Sajak Ferdinan De J Saragih

Kekuatan Malam

Malam ini hanya sebuah rasa

Beku dalam ruang

Melanturkan lukisan kedengkian

Tadi siang

Amarah dalam jiwaku reda

Dibekukan dinginnya malam

Dalam diam, aku berlamun lagi

Petir bergemuruh

Bergulung-gulung tanpa henti

Bertalu-talu

Petir telah menggantikanku

Mengelupas kedengkian

Kepada pemimpin Negri

Yang tertangkap siang tadi

Beranjaknya malam menjadi pagi

Aku tetap tertegun dalam diam

Butiran hujan tetap saja berjatuhan

Aku terhenyak dari sebuah berita di TV

Pemimpin itu telah meninggal

Penyakit jantungnya kumat

Oleh petir yang bertalu-talu malam tadi

Bandung, 2008

Malam Pertobatan

Malam ini

Semua candu kupuaskan

Tetes-tetes anggur merah

Raib sudah dalam setiap tegukan

Nikotin kuhisap dalam-dalam

Berputar memenuhi paru-paruku

Aku muak

Aku bosan

Semua hanya konyol

Pagi, aku terbangun dalam tidurku

Dalam olengku

Semua bagaikan mimpi

Memuaskan malam terakhir

Pertobatan

Setia Budhi, 2008

Lukisan Dunia

Resapilah segala yang pernah ada

Kenikmatan

Kesenangan

Kekayaan

Tidak membuatmu puas bukan?

Dunia

Tidak ada kepuasan yang kekal

Hanya sekejap

Kau ingin tau

Dimana kenikmatan yang abadi

Itu ada di Sorga

Tak usah curang

Mencari kenikmatan di Dunia

Carilah kebenaran

Kelak kau akan menemukannya

Ramadan, 2008

Penulis: Ferdinaen Saragih

0 Response to "Sajak Ferdinan De J Saragih"

Post a Comment