Meningkatkan Pengunjung Pada Blog Pemula

Meningkatkan Pengunjung pada Blog Pemula

Anda mungkin penasaran atau mungkin masih bertanya-tanya bagaimana cara kita untuk meningkatkan pengunjung di blog kita, tapi sebenarnya saya juga masih mencoba-coba tentang apa yang saya tau selama ini. namun setelah melihat perkembangan blog saya yang www.rayapost.blogspot.com ini, ternyata apa yang saya kerjakan selama ini tidak sia-sia.

Dalam satu bulan saja blog ini telah di kunjungi sebanyak 700 pengunjung. Memang ini tidak seberapa, di bandingkan blog-blog orang lain yang mungkin dalam satu hari saja mencapapai 700 pengunjung, tapi perlu teman-teman tau blog ini masih satu bulan. bisa di bilang masih baru.

Memang saya malu menunjukkan tulisan saya ini kepada orang-orang yang sudah lama berkecimpung tentang blog, tapi buat pemula saya pikir ini sangat berguna. Karena pada awalnya semua orang yang nge-blog pasti mengalami tahapan-tahapan antara lain seperti yang saya sebutkan tadi “Pemula”. Saya sendiri masih beranggapan, kalau saya juga masih termasuk pemula yang mulai beranjak usia , karena masih satu tahun saya berkecimpung tentang nge-blog. contoh blog saya yang pertama seperti www.sigodang.blogspot.com atau www.ferdinan01.blogspot.com

Ah, kayaknya saya terlalu lama berceloteh, nah sekarang saya akan memberikan sedikit tips buat teman-teman yang masih pemula. Antara lain;

1. Membuat postingan di blog anda, “sudah pasti” tapi bukan sekedar postingan, teman bisa memposting, tulisan-tulisan yang di senangi orang atau yang lagi nge-tren, contohnya sekarang ini tentang Pemilu.

2. Pastikan judul postingan anda akan di cari orang, baik di geogle atau di yahoo. Contohnya saja download lagu atau cara mencontreng di pemilu.

3. Isilah buku tamu jika anda bertandang ke web/blog orang lain, karena jika dia bloger sejati, dia juga akan bertandang ke blog anda, kemungkinan besar bukan hanya dia, bahkan orang lain yang berkunjung k’blog yang sama.

4. Beri komentar anda pada tulisan orang lain. Cara kerjanya sama saja dengan poin yang nomor tiga.

5. Bertukar linklah dengan blog yang sudah tinggi pageranknya.

6. Jangan pelit terhadap postingan atau tulisan anda, biarkan tulisan anda di posting di blog arang lain, asalkan link anda tetap di masukkan dan tulisan anda tidak dikurangi atau ditambahi.

7. Iklankanlah blog anda, karena sekarang ini telah banyak layanan iklan yang gratis. Ini sangat berguna bagi blog anda yang belum di kenal orang banyak.

8. Beritahu teman-teman anda tentang keberadaan blog anda.

Penulis: Ferdinaen Saragih

0 Response to "Meningkatkan Pengunjung Pada Blog Pemula"

Post a Comment