Gol-put atau Mencontreng

Bingung bo.,.,????

(??? Ferdinan De J saragih)

Suatu yang berat menurut saya, menentukan dua pilihan gol-put atau mencontreng. Pada pemilu tahun ini begitu banyaknya partai dan calon-calon pemimpin legislatif. Sehingga sulit buat saya mentukan pilihan, mungkin bukan hanya saya, tetapi anda juga bukan?

Namun itu bukan masalah yang menjadi pertanyaan saya di sini, sesuai dengan judul skripsi saya ini “golput atau mencontreng.” Baiklah saya akan memulainya, tapi saya bingung memulai dari mana ya????

Oke, Ferdinan ingat

Banyak orang mengatakan kalau gol-put itu adalah dosa. Pasti kita semua takut dosa. Karena saya yakin kita semua ber-agama. Sebelum membaca tulisan ini selanjutnya, mari kita berdoa menurut agama dan kepercayaan kita masing-masing.

Baiklah tadi saya katakan jika kita gol-put berarti kita berdosa bukan?? Hal ini menyangkut agama yang kita anut. Namun walaupu demikian adanya saya tetap saja bingung, karena lebih berdosa bukan? Jika kita memilih calon pemimpin yang ternyata hanya bisa menyusahkan rakyat.

Ingat rakyat bo..

bukan hanya sepuluh atau seratus orang yang kita buat menderita.. tapi begitu banyak. Ribuan bahkan puluhan ribu.

Mari kita hening sejenak, membayangkan berapa orang yang akan menanggung nestapa jika kita mencontreng.

Ya sih, orang yang akan kita contreng nantinya belum bisa kita tebak apakah dia akan mengabdi kepada rakyat atau malah menyusahkan rakyat (??????)

“Nah itulah yang membuat saya bingung tujuh keliling”

Mohon berikan tanggapan atau jawaban anda, untuk pertanyaan ini pada kolom komentar di bawah. Cepat bo... karena pemilu tinggal hitungan jari sebelah kanan saja.

Terimakasih
Penulis: Ferdinaen Saragih

14 Responses to "Gol-put atau Mencontreng"

  1. kalau buat saya...memilih tapi tidak tahu gimana orangnya, kasian tuh orang...kalau benar,jujur, dia dapat pahala...tapi kalau tidak jujur, korupsi...kita setidaknya sudah memberi jalan buat dia untuk berbuat dosa.

    salam

    ReplyDelete
  2. aq mencontreng dunk...
    aq sdh punya plihan kok hehehehe...

    ReplyDelete
  3. sudah mending contreng saya.....caleg dari partai amanat blogger indonesia..wekekekekek

    ReplyDelete
  4. yah lihat nanti aja, soalnya tinggal beberapa jam lagi ni

    ReplyDelete
  5. Pilih aja salah satu mas.. hehehe..

    ReplyDelete
  6. mending GOL-PUT dari pada GOL-HITam..hahaha..abisnya jagoanku ndak lulus di kpu..sayang klo terpilih Pasti aku milih Spiderman..hahaha

    ReplyDelete
  7. sama lah aku pun ga tau mau gol put atau ga abis dah kecewa banget nihh pada pemerintah sekarang dan anggota dewan sekarang, dikit2 mentingin diri sendiri dikit bikin uud yang ga jelas

    ReplyDelete
  8. jgn bingung..., kita kan punya hati nurani yg paling dalam.., ikutilah kata hati kita...berdoa..Tuhan akan menunjukan mana yg paling baik 'tuk negeri tercinta ini....mari contreng.

    ReplyDelete
  9. golput sampai mati...!!!
    itu saran saya mas....

    kita gak tau bener kan sifat dan tingkh polah para calon pemimpin itu....

    pokoknya golongan putih = golongan suci = golongan gak punya dosa = golongan tanpa pamrih !!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  10. ternyata semua terlewatkan, karna beben sudah berlalu, tinggal pemilu presiden nanti saja

    ReplyDelete
  11. Sorry bro, komentar nya terlambat.
    tapi gue lebih sependapat golput dari pada gol HITAM, soalnya yang putih identik dengan kebersihan, dan yang hitam adalah pendosa,

    GOLPUT yesssss,

    ReplyDelete
  12. Sorry bro, komentar nya terlambat.
    tapi gue lebih sependapat golput dari pada gol HITAM, soalnya yang putih identik dengan kebersihan, dan yang hitam adalah pendosa,

    ReplyDelete